Oleh: Redo Rizaldi | Januari 9, 2016

Say Hi to PLN Area Ketapang


12359982_206416243034044_2668285316934357240_n

Apa kabar PLN Area Ketapang? Di awal tahun baru 2016 ini nampaknya tentu saja baik buat semuanya.

Semuanya nampaak berjalan baik-baik saja, pemadaman masih terjadi, namun tidak semengerikan akhir tahun 2015 lalu. Paling banter 1-2 jam, itu pun tidak sampai dua hari sekali lagi pemadaman bergilirnya.

Ini kepekaan sesat dari apa yang saya rasa dan liat di daerah saya saja ya, seputaran Kauman, sekitaran Benua Kayong, entah kawasan lain, karena saya masih membaca keluhan dari teman-teman di kawasan lain dan juga informasi rutin pemadaman bergilir di halaman fesbuk PLN Area Ketapang dengan alasan-alasan cantik nan klasik.

Informasi Pemadaman:

Sehubungan dengan kondisi sistem suplai tenaga listrik di Wilayah Ketapang mengalami defisit daya listrik saat beban puncak sebesar 4.000 kW sehingga daya mesin yang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan listrik seluruh masyarakat sampai dengan beroperasinya PLTU Ketapang di Sukabangun 2 x 10 MW di triwulan 1 tahun 2016. maka dengan terpaksa PLN melakukan pemadaman bergilir pada beban puncak jam 17.00 – 22.00 WIB. Mohon Maaf atas ketidaknyamanannya,-PLN Area Ketapang-

Nah menurut informasi di atas tuh, seharusnya situasi masih seperti mimpi buruk akhir tahun lalu, tapi tidak.

SUKUR ALHAMDUILILLAH, ndak ada tuh sampe segitu lamanya, sumpah, sama pocong juga boleh lah. seperti yang saya bilang di awal-awal, hanya satu-dua jam saja, *ting!

Admin PLN Area Ketapang harusnya sudah mengupdate informasi hasil kopi paste standar ini dengan berita baik yang saya dan orang sekitaran saya rasakan dan alami.

Bahwa sudah ada perbaikan dan upaya yang nyaris seperti keajaiban natal dan tahun baru mungkin, dengan kondisi kekurangan daya, PLTU baru kelar 3-4 Bulan lagi, bisa mengembalikan kondisi dan pemadaman bergilir sebelum tragedi pemutusan kontrak dengan pihak swasta kemarin.

Ini sudah pencapaian yang luar biasa buat konsumen sering telat seperti saya.

Harusnya PLN Area Ketapang berbagilah informasi baik ini, tentang entah perpanjangan kontrak dengan pihak swasta kemarin atau yang baru, atau ada petugas pln yang setelah tahun baru menjadi jenius dan menjadi pakar dalam permasalahan kemarin, atau jangan-jangan diam-diam, PLTU Sukabangun sebenarnya sudah beroperasi??? Hanya saja PLN Area Ketapang terlalu berendah hati.

Well, Sepatutnya jangan, tidak perlu berendahkan hati dalam hal ini, justru jika kita sebagai pelanggan mendapatkan informasi-informasi positif seperti ini akan membangun citra yang positif juga untuk PLN? Bukan kah untuk itu PLN Area Ketapang punya halaman di fesbuk?

Jangan lah penuhi halaman tersebut dengan informasi kopi paste basi yang tidak lagi sesuai dengan kondisi (paling tidak kondisi rumah saya)

Sampaikan lah kebaikan dan kerja keras yang sudah dilakukan.

Jadi kita tidak perlu lagi capek-capek datang malam-malam ramai-ramai ke kantor PLN cuma untuk selfie.

20150507warga_demo_PLN_Ketapang

Teruslah bekerja keras dengan peluh dan keringat serta nyawa yang jadi taruhannya.

Sampai mendekati lebaran dann…akhir tahun….

Ya kan? *ting! *ting!

 

 

 

NB : Besar harapan saya suatu saat kelak PLN (Perusahaan Listrik Negara) berubah menjadi PLR (Perusahaan Listrik Rakyat).

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: