Oleh: Redo Rizaldi | Desember 28, 2015

2015 Ku


Seperti biasa, momen latah di akhir tahun dengan membuat rangkuman apa yang sudah terjadi dan yang saya alami dalam setahun terakhir ini di tahun 2015.

Saya akan menyebutnya sebagai tahun  tanpa pekerjaan tetap (pliss, semoga tidak terjadi di tahun depan yang akan segera tiba sebentar lagi >_<)

Tidak banyak yang tahu bahwa salah satu alasan terbesar saya untuk quit and out of the job adalah karena janji tidak masuk akal seseorang kepada saya untuk tahun 2015 ini beberapa tahun yang lalu

Saya ingin menikmati momen-momen kebodohan saya dalam tahun-tahun terakhir atas harapan yang musykil sekali.

Tahun dimana saya memutuskan berhenti bekerja sebagai guru 400 ribu. dan berharap memiliki pekerjaan yang lebih layak setelahnya, well…walau pun kemudian gagal dengan satu kali penolakan untuk lamaran kerja saja di salah satu yayasan internasional perlindungan margasatwa.

Jadi hari-hari saya semakin membaktikan diri =, mengabdi kepada waktu dan teman-teman di warung kopi, kadang di simpang gereja, kadang di maknyah pencat. menikmati kepahitan kopi dari pagi hingga sore hari.

12304271_10207095374437015_3351433742671268770_o

 

Kehidupan tidak melulu dihabiskan disitu sih, akan terlalu berlebihan kalau disebut begitu. Setiap seminggu sekali setelah diracun teman, tahun ini saya memiliki hobi baru, memancing, di hampir setiap pekan. sekarang saya tahu bagaimana memasang mata kail di joran, (sbelumnya, asli tidak) Sekarang saya mengenal daerah aliran sungai di kota kelahiran saya lebih dari yang saya ketahui dalam seumur hidup saya di kota ini.

12341628_481454905392226_3408284044340041758_n

Pengalaman paling berkesan tentu saja menjadi pemandu wisata bagi para pelayar asing  di acara sail 2 indonesia selama seminggu penuh. memiliki banyak teman dan kenalan baru, juga dapat menyalurkan hobi untuk berbahasa inggris meski pun baru ketahuan begitu buruknya karena sudah lama tidak terlatih.

Berkat acara itu juga saya mewujudkan keinginan untuk pergi ke destinasi wisata lokal yang saya idam-idamkan, pulau Sawi. benar-benar pengalaman yang mengesankan.

 

Di tahun ini juga saya menelurkan tiga logo yang mudah-mudahan kelak di tahun 2016 nanti bisa menjadi sesuatu untuk eksistensi diri dan masa depan saya.

Yang terakhir mungkin pernikahan Adik laki-laki saya. Dengan segala rasa campur aduk di dada ketika acara, saya tetap turut berbahagia. (berharap beliau masih ada untuk menyaksikan ini semua)

Sungguh membahagaiakan juga meilhat seluruh keluarga besar berkumpul bersama.

Tahun 2015 dan tahun-tahun sebelumnya bagi diri saya adalah tahun-tahun yang diisi dengan tertidur lelap dan bermimpi. Semoga tahun depan ini saya sudah mampu untuk bangun dan bangkir mewujudkan mimpi-mimpi yang sudah ada.

honorable moments at 2015 :

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: