Oleh: Redo Rizaldi | Juli 8, 2015

Gifts from Friends of no Friends


Baru saja kemarin kan saya nulis ngaku-ngaku ga punya teman? ah wel…beberapa hari kemudian teman jauh dari jakarta ngirimin sepatu futsal dan jersey bola, ini yg kedua kalinya, setelah pemberiannya beberapa minggu yang lalu hilang, saya pikir bakalan kapok beliin, ternyata enggak juga, hmmm…. Kemudian setelah  itu datang lagi kiriman hadiah selanjutnya, hadiah yang sudah ditunggu berbulan-bulan bahkan nyaris kehilangan harapan akan benar-benar datang. Puluhan buku komik untuk anak-anak, buku Novel seri Oda Nobunaga dan satu Hape smartphone bekas (target tahun ini satu telah tercapai hei!) dari Yogya, dari sosok yang menganggap saya sohib karib.

56
Apakah dengan segala pemberian itu merubah mindset saya, bahwa saya sebenarnya ‘punya’ teman? To be honest…..kata ‘teman’ masih kata yang terlalu kuat untuk saya pikul……

Kejujuran yang lainnya lagi, hampir seluruh barang yang melekat dan yang saya pakai ditubuh saya ini pemberian, seperti saat ini, kaos yang saya pakai saat ini kaos jersey bola yang barusan saya sebutkan dapat dari teman yang di Jakarta, kacamata, pemeberian paman sekaligus guru spiritual tiga tahun yang lalu, jam tangan dengan kaca retaknya dari adik perempuan saya, cincin batu kecubung hitam dari temen ngumpul di warung kopi, celana, pendek punya temen yg minjemin dulu waktu nginep dirumahnya tapi gak pernah saya balik-balikin lagi, sendaaall, dari emak.

Hampir seluruh barang di hidup saya, di rumah saya, semua pemberian. Saya hanya pernah membeli sekali Handphone seumur hidup saya dari gaji yang saya punya, selebihnya smartphone yg sekarang ini, blackberry yang sekarang ada diistri, samsung featured phone, semuanya pemberian.

Sepeda motor saya, sepeda kayuh saya, rumah,kasur, tivi, apa pun, semuanya pemberian

Ah well, hidup bukannya memang pemberian, Ga ada yang kita punya sama sekali di dunia ini kan? :p

123


Tinggalkan Balasan

Kategori

