Oleh: Redo Rizaldi | April 29, 2014

Kisah 50 Tandatangan (Akhir)


Siang itu terik sangat, mata ini lelah tapi terus bergerak liar menatap dari salah satu meja warung kopi pinggir perempatan pasar dengan kosongnya.

Ramak khalayak tapi sepi terasa.

 

Pada akhirnya ada hanya 50 nama, tanda tangan beserta fotokopi yang saya dapatkan. Bahkan beberapa kolom kosong di dalamnya karena ada beberapa yang ingkar.

Sudah kurang lebih dua bulan saya menjalankan kegilaan saya. Sebulan lebih saja lah begitu kuat euforianya. Selebihnya, beberapa minggu terakhir, saya tersendat, tanpa tahu apa yang benar-benar menjadi penyebabnya.

Kejenuhan? Setelah hasil kegilaan yang semula diinginkan lebih dari 200 tidak tercapai,

Ketakutan?  Setelah berbagai hal yang terjadi dan dialami seperti hantaman ribuan kerikil bertubi-tubi.

Atau, ketidakberdayaan?

Apa pun itu, saya bergerak lemah, menyeruduk apa pun yang saya lewati. Saya mendatangi daerah-daerah dimana keluarga besar saya tinggal, mengharapkan dukungan lebih, gagal.

Semua berkata iya, tapi mengharap bukti lebih dari saya.

 

Saya tetap melangkah, namun terlalu pelan.

Kalau diawal kegilaan saya bisa mendapatkan 10 tanda tangan sehari, dalam beberapa minggu ini yang saya dapatkan bisa dihitung dengan jari, sebelah tangan saja.

 

Saya memandang nanar semua apa yang telah dilakukan, akan kah berakhir sia-sia? Akah kah saya seperti biasanya, berhenti begitu saja, melupakan apa yang ada, menyangkalnya.

 

Apa pun itu, semuanya terhenti pada urutan ke lima puluh tiga, ada masih banyak kolom yang tersisa dibawahnya.

Segala pengalaman yang bernilai lebih dari angka-angka itu menantikan jawabannya.

 

 Apakah akan berhenti dan tidak menjadi arti?

Atau


Responses

  1. awal yg benar, langkah yg salah, ngapain ente maksa single fighter ?


Tinggalkan Balasan

Kategori

