Oleh: Redo Rizaldi | April 21, 2014

Kisah 50 Tandatangan (Kedua)


Gambar

Setelah yang pertama, selanjutnya berjalan cukup mudah, reaksi yang sama, respon kaget yang standar dari kolega sesama guru, beberapa di lingkaran pertemanan, nyaris tidak ada tantangan.

Yang guru ada yang memohon kalau jadi (dengan nada bercanda) mau dijadikan pegawai.

Coba bayangkan, hampir seluruh guru menginginkannya, dan kalau semua katakanlah bisa saya penuhi, akan seperti apa jadinya.

Saya sampaikan apa adanya kepada mereka, tidak ada janji-janji tidak ada toping buah cherry di atas kue tart.

Kepada teman-teman saya juga langsung sampaikan, bahwa jika (BIG JIKA) saya terpiih pun mohon maaf, saya mungkin tidak akan memperhatikan kalian, bahkan mungkin saya akan sangat jarang bertemu dengan kalian, tapi kalau itu karena saya berada di dalam sebuah kepentingan orang banyak, apakah kalian keberatan?

Ada yang memahami maksud saya syukurnya.

Saya juga menambahkan, bahwa kelak, saya tidak akan terlalu memperhatikan kota ini, tapi yang saya perhatikan justru daerah-daerah hulu pedalaman, terutama infrastrukturnya, yang sungguh mengherankan dengan segala sumberdaya dan kekayaan kita, masih tidak mampu memaksimalkannya. Bahwa Kota akan saya anak tirikan.

Itu terdengar seperti janji-janji, dan memang seperti itu kenyatannya, setidaknya janji untuk diri sendiri, tinggal membuktikannya, mampu apa tidak, mau apa tidak.

Karena kota ini tidak kekurangan orang yang ‘mampu’, baik itu finansial atau pun kemampuan membangun, dengan segala gelar SE, ST, MSc, MM dlsbnya

Tapi kota ini kekurangan orang yang benar-benar MAU membangun, tanpa harus memperkaya diri sendiri dulu, atau mencari keuntungan pribadi, lalu membuang semua yang dikeruknya ke kota Pontianak atau Jakarta, di hotel maupun klub malam dunia gemerlap.

Dan, apakah saya bisa tidak menjadi pemimpin seperti itu? Saya tidak tahu.


Tinggalkan Balasan

Kategori

