Oleh: Redo Rizaldi | April 6, 2013

Before Thirty


Bulan ini dalam beberapa minggu lagi umur saya akan dikurangi tiga puluh tahun. akhirnya sampai juga usia saya kesitu, istri saya sudah duluan tahun yang lalu.

Gambar

Saya tidak pernah benar-benar mengistimewakan hari jadi hari lahir saya, beberapa perasaan aneh campur aduk satu hari satu malam, ucapan selamat yang absurd dari isteri dan anak, sudah, tidak lebih.

Tidak ada pesta tidak ada hari raya.

Dalam kebudayaan barat yang mengagungkan hari-hari seperti ini pun sebenarnya tidak ada yang spesial dari berumur 30.

Saya pernah dengar idiom ‘lives begins fourty’

atau umur 25 sebagai bronze age.

tidak ada untuk kategori umur 30.

 

bahkan umur 30 untuk kebanyakan pesepakbola (kecuali si wizzard and the superman), adalah masa senja, masa habis kejayaannya.

Saya jelas bukan pesepakbola, dan menampik tidak mungkin usia tiga puluh sebagai awal dari sebuah kemunduran.

Tanpa makna? Jadi untuk apa saya membuang waktu menulis sekarang ini??

Yang saya pahami untuk saat ini dengan pasti adalah, semua yang sedang saya alami saat ini dan akan saya hadapi nanti, somehow dimulai di bulan ini.

 

Sebuah grand scenario yang diilhami dari doa yang dikabulkan.

Dari bulan ini, dari umur ini saya diberikan kesempatan yang lebih besar, dengan tanggung jawab juga yang lebih besar.

Membangun diri ini menjadi makhluk yang jauh lebih berarti.

Namun juga harus tetap berpijak kepada bumi, mengangkat apa atau siapa pun tanpa terkecuali ke tempat yang lebih baik.

Saya, mau tidak mau, siap tidak siap, harus menerima tantangan ini.

Karena ini adalah jalan yang saya inginkan, jika ingin mendapatkan jawaban yang selama ini saya cari-cari.

-Dalam jalan yang lurus, dengan petunjuk MU-


Tinggalkan Balasan

Kategori

