Oleh: Redo Rizaldi | Februari 6, 2011

Andy Lau’s Shaolin 2011 Movie Review


Shaolin Movie Poster

Kebelet gara-gara liat banyak ulasan yang positif mengenai film ini, jadi yaa….dengan kualitas gambar yang buruk dan subtitle yang masih acak adut pun saya unduh juga.

Tidak pernah mengerti kenapa ini disebut remake dari film Shaolin Temple nya Jet Li, karena secara cerita maupun aksi laga, benar-benar berbeda.

Film ini sebuah drama yang mengharapkan para penontonnya mendapatkan makna (terutama tentang Budhism) kalau bisa juga, mencucurkan air mata.

Hal terakhir itu saya yang tidak bisa.

Entah ini menjadi trend setelah Bodyguard and Assassins atau apalah, yang pasti saya tidak terlalu suka hampir semua karakter baik di film ini mati.

Andy Lau, yang hampir di setiap filmnya saya lihat mati trus, tidak bisa meyakinkan saya sama sekali untuk peduli dengan perubahan karakternya.

Jackie Chan, yang terlihat sudah sangat tua disini, akhirnya menemukan film selain Shinjuku Accident yang tidak memerlukan banyak aksi laganya.

Nicholas Tse yang kali ni saya bisa menikmati permainan wataknya, (atau saya saja yang sudah mulai terbiasa degan apa pun kemampuan yang dimilikinya)

Semuanya tidak bermain buruk, tapi yaa…Biasaa….

Mengharapkan sesuatu yang baru, aksi laga yang mengesankan, atau drama yang kuat disini, tidak saya temukan.


Tinggalkan Balasan

Kategori

