Oleh: Redo Rizaldi | Desember 27, 2010

Catatan Akhir Tahun 2010


Seperti yang saya janjikan pada diri sendiri seminggu yang lalu, juga karena tahun 2010 akan berakhir tiga hari lagi, saya akan mencoba memuat catatan tentang diri saya sendiri, apa yg telah saya alami selama setahun terakhir ini.

Satu yang menjadi catatan dan garis bawah yang tebal, saya masih seorang pengeluh kesah berat. Belum pintar bersyukur, atau mampu menghadapi setiap maalah dengan sikap positif, belum.

Setahun terakhir ini pedih dan kesenangan berjalan beriringan, kegagalan dan pengalaman baru, kekalahan dan mampu nya diri ini menghindari kekalahan yang lebih buruk.

Seperti Roller Coaster.

Pulang ke Kalimantan, ke kampung halaman setahun yang lalu bukan pengalaman yang menyenangkan, yang pasti penilaian saya akan nilai-nilai keluarga berubah 180 derajat.

Keinginan saya untuk berkumpul dengan anak isteri juga belum terlaksana.

Setelah terus mencoba lari dari masalah, belum menemukan pemceahnya sampai sekarang, seperti terus membuat keputusan yang buruk.

Namun kalau memikirkan seluruh keburukan itu semua juga percuma.

Sekarang bertahan, hanya terus melangkah, seburuk apa pun kelihatannya, terus mau belajar..

Jika ada yan harus diperbaiki, yang paling urgen itu masalah mental.

Mental untuk tidak mudah menyerah, tidak sensitif tidak berburuk sangka dan tidak egois.

Belum tahu cara untuk menyembuhkannya, namun tidak berhenti berharap meskipun kecil, bahwa tahun ke depan, dengan terus ingat untuk terus memperbaiki diri, semoga akan berhasil……

Punya pekerjaan layak, punya tempat tinggal, berkumpul dengan Isteri dan anak-anak.

Saya pikir itu saja catatan kecil untuk akhir tahun ini, untuk diri sendiri.

Good Bye 2010


Tinggalkan Balasan

Kategori

