Oleh: Redo Rizaldi | Januari 30, 2010

Membangun Komunitas II


Komunitas II

Belum beberapa lama saya mengemukakan ide untuk membangun sebuah komunitas di tempat ini, beberapa malam terakhir ini saya berada di situasi yang erat kaitannya dengan hal tersebut, tapi bukan oleh saya, melainkan teman-teman saya lainnya.

Mendekati Pilkada ini sebenarnya bukan sebuah kejutan jika ada ajakan atau undangan untuk bergerak dengan membentuk sebuah komunitas atau team yang arah tujuannya politis. Jadi, ketika saya berada di posisi yang mengharuskan saya mengambil posisi, dengan sangat tidak enak hati atas dasar prinsip, saya menolak bergabung bersama mereka, benar-benar mohon maaf.

Tapi yang membuat saya lega adalah, tidak ada reaksi berlebihan, kekecewaan atau apa pun lah yang menjadi kekhawatiran saya kalau mengemukakan perbedaan pilihan saya dari mereka-mereka, akan merusak hubungan pertemanan yang selama ini terjalin cukup baik.

Saya salut!

Hal seperti ini yang saya inginkan, berkaitan dengan momen pilkada yang biasanya membawa penyakit latah yang tidak penting ke dalam iklim persaingan antar golongan masyrakat.

Sudah seperti musimnya, setiap momen ini, tensi masyarakat tinggi, sensitif, irrasional, apalagi kalau semakin mendekati masa pemilihan.

Harapan saya, semoga hal baik yang saya alami bersama teman-teman saya ini, akan terus berlanjut hingga bahkan melewati masa-masa politik dengan masyarakatnya, mengotori dirinya sendiri.


Tinggalkan Balasan

Kategori

