Oleh: Redo Rizaldi | Januari 12, 2010

Dari Segelintir: Kritik Terbuka Untuk Balon Bupati Ketapang


Anonymous

Ini sebenarnya merupakan uneg-uneg terpendam saya yang telah lama. Terutama setelah pembicaraan dengan anda, salah satu balon (bakal calon) Bupati yang akan maju di Pilkada 2010 nanti.
Salah satu yang paling mengganjal dari apa yang telah anda saya sampaikan kepada saya adalah, keengganan anda untuk mengemukakan visi dan misi dengan alasan, masyarakat kita, tidak peduli terhadap hal tersebut. Anda lebih memilih untuk menjanjikan banyak rencana program kerja yang muluk kepada konstituen anda.

Tentu saja dalam dunia politik hal tersebut diperbolehkan, itu salah satu cara untuk menarik simpati dan dukungan. Namun juga harap diperhatikan, tidak semua lapisan masyarakat yang tidak peduli dengan Visi dan Misi, apalagi sampai menganggapnya hanya sebagai formalitas untuk syarat administratif belaka. Ada segelintir pihak yang menganggap penting Visi dan Misi dari para kandidat, karena dari Visi dan Misi tersebutlah, yang segelintir ini memahami peta, kerangka berpikir dan kinerja para kandidat kelak.

Dengan Visi dan Misi yang tepat dan tidak sekedar basa basi, segelintir konstituen ini dapat menangkap sedikit banyak gambaran apa yang akan anda lakukan untuk kota ini secara lebih jelas, terukur serta punya nilai intelektual yang dihargai.

Yang segelintir ini adalah pihak yang tidak mau oportunis dengan hanya menerima kenyataan hanya bisa mendapatkan keuntungan pribadi pada masa kampanye, akan tetapi ingin berpikir dan berharap lebih jauh ke depan, untuk orang banyak, untuk Kota Ketapang, dan pada akhirnya baru untuk kebaikan diri sendiri.

Jadi, dalam kandungan ucapan yang anda sampaikan, ada kekhawatiran yang saya rasa, bagaimana bisa memberikan pilihan kepada salah satu kandidat yang diharapkan mampu melawan kekuatan tirani yang sekarang, jika Visi dan Misi saja tidak dimiliki.

Dari Segelintir


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: