Oleh: Redo Rizaldi | Mei 28, 2009

Barcelona Sang Juara Eropa!!!


Akhirnya, Tim dari daratan Eropa dengan filosofi menyerang lah yang menang.

Barcelona, Kamis dini hari waktu Indonesia, 28 Mei tahun 2009 ini telah menasbihkan dirinya sebagai juara baru di benua Eropa dengan mengalahkan klub juara liga Inggris Manchester United 2-0.

Permainan yang di sepuluh menit pertama berjalan alot, berubah menjadi panggung dominasi anak-anak asuhan Pep Guardiola setelah Samuel Eto’o berhasil menyarangkan gol ke gawang kiper Manchester United, Edwin Van der Sar. Praktis setelah itu, bagaimana pun MU berusaha mengejar ketertinggalan dan kembali mengimbangi permainan menyerang El Barca, terbentur oleh dinamisnya permainan klub Catalan serta disiplinnya pertahanan yang didemonstrasikan dengan sangat mengerikan oleh sang kapten Carlos Puyol serta mantan anggota MU yang memenangi liga eropa ini musim lalu, Gerrard Pique.

Kepiawaian pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo seolah lenyap ditelan oleh fenomena yang mencengangkan dari seorang Lionel Messi yang seolah hendak menunjukkan meskipun dijaga ketat oleh tiga orang sekali pun, ia akan terus berlari dan menggiring bola hingga jatuh lalu bangun dan kembali terus berlari lagi.

Bahkan dengan tubuh kurang dari 170 cm, ia bisa mencetak gol dengan sundulan yang sempurna, hasil dari umpan mahakarya Xavi Hernandez, melewati pemain belakang MU seperti Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang berpostur tubuh lebih dari 185 cm tingginya.

Barcelona Juara Eropa 2009

Tahun ini, Tim terbaik dan pantas yang telah menang, berhasil meraih Treble dengan juara liga lokal, piala raja dan terakhir juara Eropa.

Tidak ada yang akan tahu apa yang akan mereka raih lagi di tahun-tahun ke depan dengan pemain serta permainan yang begitu mempesona pencinta bola musim ini, namun untuk saat ini untuk FC Barcelona, nikmati saja kemenangan menakjubkan yang terjadi pada malam hari ini, dengan nama yang terpatri di Piala European Champions League.

Bravo El Barca!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: