Oleh: Redo Rizaldi | Februari 18, 2009

Membuka Opini Alternatif Untuk Pemimpin Negeri ini : Politisi Daerah


Pemilu 2009 tinggal beberapa bulan lagi, gaung nya sudah jauh kedengaran lebih dari setengah tahun belakangan ini, salah satu gaung yang paling menggema adalah jumlah Golput yang dianggap semakin besar, sehingga lembaga non politik semacam MUI pun membuat fatwa akan haram nya Golput bagi umat Islam yang merupakan pemilih potensial di negeri ini.

Saya sendiri selama beberapa kali Pemilihan Umum, berada di posisi tidak memilih alias golput tersebut.

dan itu bukan karena tanpa sebab atau alasan.

Ada banyak hal yang bisa dikemukakan untuk dijadikan alasan, tapi saat ini menurut saya tidak lagi masa nya.

Sedikit banyak menyadari selama ini dengan tidak memilih, berarti juga membiarkan harkat hidup orang banyak dan sedikit banyak juga diri ini pribadi, di atur dan dikuasai oleh orang2 yang menurut saya tidak pantas dipilih.

Pada titik itu, kalau tidak berhati-hati, kita akan termakan propaganda politikus-politikus yang mengatakan bahwa memilih adalah sebuah kewajiban.

Tapi tidak.

Karena sampai saat ini, sulit mencari tokoh-tokoh politik yang benar-benar pantas dipilih, saya hampir yakin akan hal tersebut.

Tapi benar kah?

Oleh karena itu, saya berusaha membuka pikiran saya pribadi untuk tidak tergeletak begitu saja dengan pemikiran pendek dan sempit.

Masih ada solusi alternatif, yang belum menjadi wacana besar di negara kita ini menurut saya, yakni keberadaan politisi daerah yang sebenarnya berpotensi besar untuk lebih berbuat banyak di kancah nasional.

Tidak banyak, tapi bukan berarti tidak berarti.

Tempo pernah menulis artikel tentang 10 Kepala Daerah Terbaik 2008 yang di miliki Indonesia.

Di luar dari daftar itu, saya juga pernah mendengar beberapa pejabat yang sama mengagumkannya dengan 10 orang di daftar tersebut.

Salah satu nya mungkin mantan Kapolri Sutanto.

Dari situ lah saya membuka kesempatan untuk negara kita, menyikapi tingginya tingkat Golput dan keinginan besar mereka-mereka yang di dalamnya, untuk meyakinkan kembali diri ini, bahwa sebuah bangsa Indonesia bisa dipimpin oleh orang yang tepat dan sepatutnya.

Saya ingin memulainya dari sini

Bagaimana dengan anda?


Tinggalkan Balasan

Kategori

